Tidur di Pesawat, Ini Trik Supaya Lebih Nyenyak

Tidur di Pesawat, Ini Trik Supaya Lebih Nyenyak

Tidur di Pesawat, Ini Trik Supaya Lebih Nyenyak

1314 Page view

Tak semua orang bisa tertidur dengan mudahnya di segala kondisi, termasuk ketika terbang di dalam pesawat. Namun, siapa yang tak mau terlihat segar dan cerah saat turun dari pesawat seusai penerbangan panjang? Tidur selama waktu penerbangan adalah jawabannya. Tetapi, bagaimana jika Anda termasuk orang yang sangat susah tidur di dalam pesawat ?

Jangan khawatir, karena beberapa trik di bawah ini akan bisa membantu Anda untuk lebih mudah tertidur selama penerbangan:

  1. Pilih window seat.
    Pilihlah tempat duduk yang dekat dengan jendela ketimbang tempat duduk yang berada di sisi lorong pesawat. Anda juga bisa bersandar di badan pesawat, jadi kemungkinan bersentuhan dengan penumpang di sebelah anda akan lebih kecil.
  2. Pakai baju longgar.
    Jangan kenakan baju yang terlalu ketat yang bisa menghambat sirkulasi darah. Lebih baik persiapkan pakaian nyaman. Kalau dingin menyerang, Anda bisa menambahkan busana berlapis. Kalau Anda terbang belasan jam, setelah take off pastikan untuk berganti pakaian yang lebih nyaman dan kembali berganti pakaian sebelum landing.
  3. Gunakan headphones.
    Dengan musik kesukaan Anda mengalun di telinga, Anda akan lebih cepat tertidur. Headphones juga bisa menjadi senjata ampuh untuk menghindar dari suasana kabin pesawat yang ricuh.
  4. Jangan bawa tas besar. Disarankan Anda membawa tas yang tidak terlalu besar dan masukkan semua keperluan Anda dan letakkan di tempat penyimpanan tas di atas kepala Anda. Hindari menyimpan tas di bawah kursi di depan Anda karena akan membatasi ruang gerak kaki selama perjalanan.
  5. Hindari kursi ini.
    Ada beberapa tempat duduk di pesawat yang harus dihindari jika anda ingin tidur nyenyak selama perjalanan. Salah satunya adalah kursi di dekat toilet, di dekat galeri pramugari, dan di dekat jendela darurat. Lokasi-lokasi ini akan sering dilewati penumpang lainnya.
  6. Bawa selimut.
    Anda tidak akan pernah tahu bagaimana suhu di dalam pesawat. Penumpang juga tidak bisa selalu mengandalkan maskapai penerbangan untuk menyediakan bantal dan selimut gratis. Bahkan beberapa budget airlines memungut bayaran untuk fasilitas itu.
  7. Sleeping mask.
    Dengan sleeping mask, Anda akan lebih mudah tertidur, terutama saat penerbangan siang hari. Kegunaan lain, Anda bisa menghindari orang-orang asing di sekitar Anda selama penerbangan yang kadang membuat Anda tidak nyaman.
  8. Jangan terlalu kenyang.
    Sebelum terbang, disarankan perut Anda tidak terisi penuh atau terlalu kenyang. Kalau kekenyangan, Anda akan sulit sekali tertidur dengan posisi duduk.
  9. Bantuan obat.
    Jika semua saran di atas tidak mempan bagi, salah satu cara paling ampuh untuk bisa tertidur di pesawat adalah dengan mengonsumsi obat yang bisa membuat Anda tenang dan tertidur pulas. Bahkan ada beberapa jenis obat yang bisa membantu menghalau rasa jet lag seusai penerbangan berdurasi lama. Yang penting, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.


Kenyamanan pada saat di pesawat juga akan mempengaruhi kualitas traveling Anda.

#Tiket Pesawat

Kapan & Darimanapun Siap Melayani