Hal Yang Membuat Tiket Pesawat Anda Mahal

Hal Yang Membuat Tiket Pesawat Anda Mahal

Hal Yang Membuat Tiket Pesawat Anda Mahal

837 Page view

Sesungguhnya, perusahaan penerbangan tidak peduli jika Anda melakukan ‘kesalahan’ saat memesan tiket. Jadi, satu-satunya harapan agar tiket Anda tidak menjadi mahal adalah dengan menghindari hal-hal berikut.

#1 Beli tiket di malam hari
Biasanya, perusahaan penerbangan akan merilis tiket-tiket murah di pagi hari atau jelang sore. Dari sudut pandang konsumen, artinya lebih cepat lebih baik. Jika Anda baru berburu di malam hari, besar kemungkinan Anda hanya mendapat sisa kursi, yang biasanya lebih mahal. Jadi, coba cari lebih awal.

#2 Terbang saat akhir pekan
Rata-rata, tiket penerbangan dengan harga paling rendah bisa didapatkan di hari Selasa, Rabu, atau Sabtu. Sialnya, tiket dengan harga tertinggi biasanya jatuh di hari Senin, Kamis, Jumat, dan Minggu (baca: hari-hari di mana Anda merencanakan pulang). Jadi, Anda mesti kreatif dalam merencanakan liburan. Coba atur jadwal unik, seperti dari Selasa hingga Selasa. Atau Rabu hingga Sabtu.

#3 Terbang sore
Jika Anda ingin menghabiskan uang, silakan pesan tiket penerbangan sore hari. Ini adalah rush hours-nya industri penerbangan, di mana mereka harus menangani jadwal penerbangan tetap plus penerbangan sebelumnya yang tertunda (delay). Masih ada lagi. Adalah sebuah kemewahan untuk bisa terbang di antara magisnya langit senja. Jika Anda tidak peduli hal itu dan lebih suka menyimpan uang, pilih penerbangan pagi atau larut malam. 

#4 Loyal terhadap penerbangan
Anda mungkin mengejar berbagai keuntungan dan kebanggan sebagai frequent flyer dari maskapai tertentu. Tapi percayalah, perjuangan Anda sangat panjang untuk mendapatkan hal itu (butuh puluhan ribu air miles), dan apa yang ditawarkan juga belum tentu sepadan. Jadi, pilih maskapai dengan lebih seksama!

5# Melupakan biaya bagasi
Ada kecenderungan untuk melupakan biaya bagasi saat Anda berburu tiket. Ini bisa menjadi kesalahan, karena biaya bagasi tidak semuanya sama. Beberapa maskapai menetapkan harga lebih mahal ketimbang lainnya. Jadi, sebelum membeli tiket, tengok ke belakang, ke arah belanjaan Anda!).

6# Tidak fleksibel

Anda mungkin sudah mengincar tanggal tertentu untuk bepergian. Bayangkan, Jumat hingga Minggu di Lombok tentu menyenangkan. Tapi tiket Anda kemungkinan besar akan jadi lebih mahal. Mengapa tidak mencoba lebih fleksibel dengan pergi Kamis malam atau Sabtu pagi? Atau, mengapa tidak mengambil sehari cuti di hari Senin?

 

Sumber : http://www.readersdigest.co.id

Kapan & Darimanapun Siap Melayani