Naik Kelas, Garuda Indonesia Masuk Maskapai Bintang 5

Naik Kelas, Garuda Indonesia Masuk Maskapai Bintang 5

Naik Kelas, Garuda Indonesia Masuk Maskapai Bintang 5

913 Page view

Jakarta -PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperoleh peringkat sebagai maskapai bintang 5. Peringkat Garuda naik dari sebelumnya yakni maskapai bintang 4. Peringkat ini dikeluarkan oleh lembaga independen kelas dunia yang berkedudukan di Inggris, Skytrax. Bintang 5 merupakan ranking tertinggi di dalam industri penerbangan dunia.

"Kita jadi bintang 5, ini masalah rangking seluruh dunia. Ini yang tertinggi, nggak ada bintang 6 dan bintang 7," kata Direktur Utama Garuda Arif Wibowo saat acara penganugerahan Skytrax di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Menjadi maskapai bintang 5, Garuda bisa disejajarkan dengan maskapai ternama dunia. Garuda, kata Arif, bisa disejajarkan dengan Singapore Airlines, Cathay Pacific, Qatar Airways, Asiana Airlines, All Nippon Airways, dan Hainan Airlines.

"Garuda berada di tengah-tengah dari 7 maskapai dunia yang telah berbintang 5," kata Arif.

Peringkat Garuda tersebut, lanjut Arif, merupakan kerja keras seluruh karyawan. Arif juga mengapresiasi pendahulunya yang membantu mengantarkan Garuda menjadi maskapai bintang 5.

"Melalui ini, kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada manajemen sebelumnya sehingga antarkan Garuda ke airlines bintang 5," ucapnya.

Hadir pada acara penganugerahan ini antara lain Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, mantan Menteri Perhubungan yang juga Komisaris Utama Garuda Jusman Syafii Jamal, CEO Skytrax Edward Plaisted, mantan Dirut Garuda Emirsyah Sattar, mserta antan Dirut Garuda Robby Djohan. Pada acara penganugerahan ini juga diselingi tarian payung dari pramugari-pramugari cantik Garuda.

Masuknya Garuda sebagai maskapai bintang 5 merupakan pencapaian yang luar biasa selama 66 tahun perjalanan perseroan di industri penerbangan nasional dan dunia. Keberhasilan sebagai maskapai bintang 5 bukan akhir dari pencapaian Garuda. Manajemen Garuda diminta mampu menjaga kualitas pelayanan sebagai maskapai bintang 5.

"Ini merupakan tantangan yang tidak mudah. Mempertahankan lebih susah daripada mencapai," kata Jusman.

Di tempat yang sama, Jonan mengapresiasi prestasi Garuda. Menurutnya, Garuda bisa menjadi panutan di industri penerbangan nasional.

"Selamat ke Garuda untuk pencapaian kinerja pelayanan yang luar biasa. Pencapaian ini karena harus diberi kredit kepada Pak Emir (Mantan Dirut Garuda)," ujarnya.

Sumber : http://finance.detik.com

Kapan & Darimanapun Siap Melayani